Tips Mudah Mirroring Android ke Laptop

Tips Mudah Mirroring Android ke Laptop

Tips Mudah Mirroring Android ke Laptop
Tips Mirroring Android ke Laptop

Tips Mudah Mirroring Android ke Laptop. Pemasangan Driver USB  Android pada Laptop/PC biasanya digunakan untuk keperluan Flashing, Root, Install TWRP maupun untuk memunculkan notifikasi RSA Key dalam mode pengembangan (Debugging) bahkan sekarang ini keperluannya sudah mulai sangat penting bukan hanya untuk para developer, namun sudah merambah ke orang awam sekalipun mengingat zaman sekarang dunia game sudah menjadi sebuah pekerjaan profesional. Kita bisa lihat banyak orang khususnya anak-anak muda mulai menggeluti dunia game.

Oleh karena itu, berangkat dari latar belakang diatas, gurudaridesa.com ingin berbagi tips dan trik buat teman-teman yang mungkin mengalami kendala dalam menghubungkan smartphone androidnya ke Laptop/PC. Baik langsung aja ikutin langkah-langkah dibawah ini teman-teman

Ada banyak sekali tipe Smartphone yang beredar, mulai dari pemain yang sudah lama malang melintang di dunia persmartphonenan sebut saja seperti samsung sampai ke pemain baru yang mencoba dunia persmartphonenan vivo dan lain sebagainya. Banyaknya jenis Smartphone sekarang ini, terkadang kita mengalami kendala ketika mencari Driver mana yang cocok untuk smartphone kita, karna banyaknya driver yang bertebaran di internet, untuk itu kita bisa mengakalinya dengan mencari Driver yang support pada semua smartphone dengan Sistem Operasi Android, dan Universal USB Driver adalah pilihan yang tepat.

Tips Mudah Mirroring Android ke Laptop

  1. Pastikan smartphone teman-teman dalam mode pengembangan, caranya boleh teman-teman search di mbah Google ada banyak artikel yang membahas itu.
  2. Download USB Driver via APK Installer, teman-teman boleh download disini
  3. Sambungkan Smartphone Android teman-teman ke Laptop/PC dengan kabel USB dalam keadaan menyala (Disarankan teman-teman menggunakan kabel USB yang support media MTP).
  4. Jalankan file yang sudah didownload tadi yaitu Driver.Installer.exe dengan klik kanan lalu pilih “Run as Adminitrator”.
  5. Setelah itu klik Refrest, lalu klik Install.
  6. Jika muncul notifikasi teman-teman pilih “Install this driver software anyway”.
  7. Selanjutnya, tunggu saja teman-teman hingga proses installasi selesai dengan ditandai OK pada kolomDevice Status.
  8. Jika proses installasi sudah selesai, selanjutnya Klik Device Manager pada Laptop/PC teman-teman, nanti teman-teman akan melihat Android Composite ADB Interface tanpa tanda seru(!).
  9. Done teman-teman sudah berhasil.

Teman-teman sudah bisa menyambungkan smartphone kesayangan teman-teman ke Laptop/PC teman-teman. Selamat menikmati dan bersenang ria teman-teman.

Kunjungi juga channel kita untuk tutorial dan tips trik lainnya.

Tips Mudah Mirroring Android ke Laptop

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *