Download Modul Lengkap Pemrograman PHP 2020

Download Modul Lengkap Pemrograman PHP 2020

Download Modul Lengkap Pemrograman PHP 2020. Sebelum lebih lanjut mempelajari bagaimana membuat web dinamis, atau aplikasi berbasis web menggunakan PHP dan MySQL, gurudaridesa.com menyarankan teman teman untuk terlebih dahulu mengerti bagaimana membangun web menggunakan HTML. Ini digunakan sebagai bekal awal agar nantinya teman teman tidak kesulitan dalam mengenali tag-tag HTML yang digunakan dalam membuat website dinamis di ebook PHP ini. Perlu diketahui PHP yang akan dipelajari dalam ebook PHP ini adalah PHP versi ke 5. Karena pada dasarnya tidak terlalu jauh berbeda antara versi 5 dengan PHP versi terbaru yakni PHP 6, perbedaan yang mendasar hanyalah fitur OOP-nya saja, dan OOP tidak dibahas secara detil dalam ebook PHP ini.

Baiklah sebelum teman teman men – Download Modul Lengkap Pemrograman PHP 2020 ini, gurudaridesa.com akan memberi sedikit penjelasan mengenai apa itu PHP kepada teman teman semua. Sebelum mengenal PHP perlu teman teman mengetahui bahwa aplikasi PHP yang disebutkan tadi merupakan aplikasi open source.

Apa itu Aplikasi OpenSource? Aplikasi OpenSource merupakan aplikasi berlisensi GPL (General Public License) yang diperuntukkan secara bebas digunakan oleh Masyarakat Internasional dan sifatnya gratis, open source berarti kode sumbernya terbuka, dimana seorang pengguna, maupun pengembang, dapat mengkostumisasi, dan mengembangkan kode tersebut secara bebas. Opensource memungkinkan para programmer dunia membuat aplikasi tersebut mengalami perkembangan yang sangat pesat sebagaimana halnya Linux, linux mengalami perkembangan yang begitu cepat, dan pesat jauh berbeda dengan metode yang diterapkan oleh Microsoft yakni Closed Source pada aplikasi-aplikasi buatannya.

Download Modul Lengkap Pemrograman PHP 2020
Download Modul Pemrograman PHP

Download Modul Lengkap Pemrograman PHP 2020

PHP Pertama kali ditemukan pada 1995 oleh seorang Software Developer bernama Rasmus Lerdrof. Ide awal PHP adalah ketika itu Radmus ingin mengetahui jumlah pengunjung yang membaca resume onlinenya. script yang dikembangkan baru dapat melakukan dua pekerjaan, yakni merekam informasi visitor, dan menampilkan jumlah pengunjung dari suatu website. Dan sampai sekarang kedua tugas tersebut masih tetap populer digunakan oleh dunia web saat ini. Kemudian, dari situ banyak orang di milis mendiskusikan script buatan Rasmus Lerdrof, hingga akhirnya rasmus mulai membuat sebuah tool/script, bernama Personal Home Page (PHP).

Terus pertanyaanya, apa perbedaan antara HTML dan PHP? Jika teman teman bertanya hal tersebut berarti kita sama teman teman. Dulu gurudaridesa.com juga pertama sekali masuk kuliah di Jurusan TI bingung membedakan antara HTML dan PHP, hingga pada akhirnya gurudaridesa.com menemukan modul ini, maka dengan jelas akhirnya gurudaridesa.com pun paham.

Download Modul Lengkap Pemrograman PHP 2020
Download Modul Pemrograman PHP

Ok jadi teman teman yang menjadikan PHP berbeda dengan HTML adalah proses dari PHP itu sendiri. HTML merupakan bahasa statis yang apabila kita ingin merubah konten/isinya maka yang harus dilakukan pertama kali nya adalah, membuka file-nya terlebih dahulu, kemudian menambahkan isi kedalam file tersebut. Beda hal nya dengan PHP. Bagi anda yang pernah menggunakan CMS seperti wordpress atau joomla yang dibangun dengan PHP tentunya, ketika akan menambahkan konten kedalam website, anda tinggal masuk kedalam halaman admin, kemudian pilih new artikel untuk membuat halaman/content baru. Artinya hal ini, seorang user tidak berhubungan langsung dengan scriptnya. Sehingga seorang pemula sekalipun dapat menggunakan aplikasi seperti itu.

Baca Juga : Download Modul Lengkap Sistem Pakar

Keunggulan PHP di kelasnya dalam bahasa pemrograman Web.

  1. Gratis
    Apa yang membuat PHP begitu berkembang sangat pesat?? hingga jutaan domain menggunakan PHP, begitu populernya PHP?? Jawabannya adalah karena PHP itu gratis. Saya sendiri menyukai bahasa yang satu ini selain mudah juga karena gratis.
  2. Cross platform
    Artinya dapat di gunakan di berbagai sistem operasi, mulai dari linux, windows, mac os dan os yang lain.
  3. Mendukung banyak database
    PHP telah mendukung banyak database, ini mengapa banyak developer web menggunakan PHP Adabas D Adabas D, dBase dBase, Empress Empress, FilePro (read-only) FilePro (read-only) Hyperwave, IBM DB2, Informix, Ingres, InterBase, FrontBase mSQL, Direct MS-SQL, MySQL MySQL, ODBC, Oracle (OCI7 and OCI8), Ovrimos, PostgreSQL SQLite, Solid, Sybase, Velocis, Unix dbm.
  4. On The Fly
    PHP sudah mendukung on the fly, artinya dengan php anda dapat membuat document text, Word, Excel, PDF, menciptakan image dan flash, juga menciptakan file-file seperti zip, XML, dan banyak lagi.

Ya itulah sedikit banyaknya penjelasan mengenai PHP. Semoga teman teman dapat memperoleh tambahan wawasan mengenai PHP ini. Jadi akhir kata selamat belajar dan terus lah berkarya. Untuk teman teman yang ingin mendapatkan modul lengkap PHP ini dapat mengklik link berikut Download Modul Lengkap Pemrograman PHP 2020

Baca Juga : Modul Lengkap Sistem Pendukung Keputusan

Itu saja dulu mengenai artikel kita tentang Download Modul Lengkap Pemrograman PHP 2020 semoga bermanfaat, dan bagi teman teman yang sudah mendapatkan modul modul tersebut dimohonkan untuk tidak memperjual belikannya, dan jika teman teman suatu saat mendapatkan masalah karena melanggar ketentuan dari gurudaridesa.com maka dengan ini jelas gurudaridesa.com melepaskan diri dari tindakan yang merugikan. Untuk lebih jelas teman teman untuk membaca ketentuan dari website gurudaridesa.com melalui LINK Berikut.

 

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *